Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Masuk dan Keluar Desa Maragut Wajib Jalani Cek Covid-19

"Saya menginginkan warga yang baru datang dari luar daerah akan kami data dan laporkan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan isolasi secara mandiri," ujar H. Salamat, Rabu (29/4/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Desa Maragut Kecamatan Dusun Timur dirikan posko desa siaga Covid-19 di pintu masuk desa setempat.

Seperti desa-desa yang lain di Kabupaten Barito Timur, pendirian posko ini dimaksud untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Maragut.

Kepala Desa Maragut, H. Salamat mengatakan bahwa seluruh masyarakat yang melintas baik masuk maupun keluar wajib menjalani suhu tubuh dan dicatat riwayat perjalannya.

“Saya menginginkan warga yang baru datang dari luar daerah akan kami data dan laporkan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan isolasi secara mandiri,” ujar H. Salamat, Rabu (29/4/2020).

Ia meminta, jika ada warga yang baru datang dari luar desa, kota maupun luar daerah tapi belum terpantau oleh petugas posko agar dengan inisiatif sendiri agar memeriksakan diri kesehatan ke puskesmas maupun isolasi secara mandiri.

“Dalam pengaktifan posko desa siaga Covid-19 ini, kami juga melibatkan Babinsa, Bhanbinkamtibmas, Masyarakat Desa dan Karang Taruna,” ujarnya.

Pendirian posko diharapkan, dapat mencegah dari penularan virus korona yang mematikan ini dan mendukung secara keseluruhan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

“Saya selaku kepala desa mengajak warga untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan virus corona, berdiam di rumah dulu gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, dan jaga jarak dengan orang lain serta biasakan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran dari protokol kesehatan,” pungkas. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *