HEADLINEKalteng Berkah

PAD Penting untuk Stabilkan keuangan Daerah

 H. Edy Pratowo menyampaikan penguatan pendapatan asli daerah menjadi hal yang penting untuk membuat keuangan daerah lebih stabil apabila keuangan pemerintah pusat mengalami ketidakstabilan sebagaimana yang sedang dihadapi sekarang sehubungan dengan wabah pandemi Covid-19.

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo mengatakan sistem otonomi daerah dan desentralisasi fiskal memberikan ruang yang besar bagi daerah untuk berinovasi dengan mengoptimalkan berbagai sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk mencapai kemandirian fiskal. Sehingga memiliki kesempatan yang lebih besar dalam memajukan wilayahnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalteng di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (3/6/2021).

H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa penguatan pendapatan asli daerah (PAD) menjadi hal yang penting untuk membuat keuangan daerah lebih stabil apabila keuangan pemerintah pusat mengalami ketidakstabilan sebagaimana yang sedang dihadapi sekarang sehubungan dengan wabah pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Kalteng mengajak semua komponen dan pemangku kepentingan untuk terus memantapkan koordinasi dan sinergitas, sehingga mampu melaksanakan seluruh program pembangunan untuk terwujudnya Kalteng yang semakin Berkah.

“Dengan terselenggaranya Rakorwasin ini diharapkan desain pola pengawasan, Rencana Aksi pengawasan pengelolaan PAD antara Perwakilan BPKP dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Pemerintah Daerah se-Provinsi kalimantan Tengah dapat ditetapkan”, pungkas H. Edy Pratowo.

Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Prov. Kalteng mengusung Tema “Penguatan Tata Kelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Peningkatan Pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah”, adalah momentum yang baik untuk menyamakan presepsi dalam rangka mencapai kemandirian fiskal keuangan daerah khususnya dijajaran APIP.

Hadir di Aula Jayang Tingang diantaranya Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono, Auditor Ahli Utama Inspektorat H. Sapto Nugroho serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. (Diskominfo/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!