DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

PBS Diminta Pro Aktif Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kesadaran banyak pihak sangat diharapkan, dalam upaya mencegah bersama penyebaran pandemi wabah virus corona (Covid-19), khususnya di Kota Palangka Raya.

Termasuk pihak perusahaan besar swasta (PBS) yang ada beroperasi di wilayah Provinsi Kalteng maupun Kota Palangka Raya, diharapkan pro aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya pencvegahan penyebaran virus tersebut.

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, dimana menurutnya peran PBS harus terlihat nyata di tengah upaya percepatan pencegahan Covid-19.
PBS harus pro aktif turun tangan membantu pemerintah daerah.

“Terlebi bagi perusahaan yang selama ini malang melintang melakukan operasi usahanya di wilayah Kalteng maupun Kota Palangka Raya,”ungkapnya, Jumat (10/4/2020).

Lanjut Nenie, tidak sedikit perusahaan berskala besar yang telah beroperasi cukup bahkan sangat lama di wilayah Kota palangka Raya. Sebab itu akan sangat wajar di t4engah kondisi saat ini keterlibatannya sangat diharapkan.

“Iya, pasti PBS yang usia usahanya telah lama beroperasi sudah memiliki banyak profit atau keuntungan. Kita tentu mengharap mereka (PBS red), dapat lebih pro aktif dan peka terhadap kondisi saat ini. Gunakan dan sisihkan anggaran untuk membantu dalam berbagai sisi penanganan,”tukasnya.

Dalam pencegahan Covid-19 ini sambung Nenie, banyak yang bisa dilakukan PBS. Paling tidak mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disisi lain legislator PDI Perjuangan ini melihat, bahwa sejatinya PBS sejak dulunya sudah memiliki program yang dinamakan Corporate Social Responsibility (CSR). Dari sinilah program tersebut dapat dimanfaatkan dalam upaya membantu penanganan dampak dari pandemic Covid-19.

“Setidaknya bisa dengan cara ikut membantu menyediakan dan menyalurkan sembako untuk warga terpapar, maupun bantuan yang diperlukan di tengah penanganan pandemi virus.Ingat ini semua ujian bersama dan harus dihadapi dengan kekompakan bersama,”pungkas Nenie.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *