Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Peduli Kesehatan Warga Barsel, Partai ‘Banteng’ Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker gratis dan brosur khusus penjelasan gejala terpapar virus Corona (Covid-19) serta petunjuk mencuci tangan tersebut, dibagikan dengan cara menyambangi setiap pengendara yang melintas.

Bagi Masker : Kader DPC PDIP Barsel saat membagikan pembagian masker gratis kepada pengendara yang melintas di simpang tiga Jalan Pelita Raya – Pahlawan, Kota Buntok, Rabu (15/4/2020).

gerakkalteng.com  – BUNTOK – Sebanyak 2.000 lembar masker dibagikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan, secara cuma-cuma kepada warga Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (15/4/2020).

Dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Barsel Ir. HM. Farid Yusran, kader parpol berlambang kepala banteng tersebut membagikan masker di dua titik di Kota Buntok, yakni di simpang tiga Jalan Pelita Raya – Pahlawan dan di Plaza Pasar Beringin.

Pembagian masker gratis dan brosur khusus penjelasan gejala terpapar virus Corona (Covid-19) serta petunjuk mencuci tangan tersebut, dibagikan dengan cara menyambangi setiap pengendara yang melintas.

Pembagian masker gratis ini, dikatakan oleh Farid merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan PDIP terhadap masyarakat Barsel khususnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kalau kemaren (bantuan) kita kepada petugas, hari ini sasaran kita kepada masyarakatnya,” tuturnya.

Keprihatinan ini muncul, berawal dari pantauan pihaknya selama ini, masih banyak warga Bumi Batuah tersebut yang kedapatan tidak menggunakan masker saat tengah berada di luar rumah.

Padahal menurut Farid lagi, berdasarkan anjuran dari pemerintah yang mengacu kepada hasil penelitian organisasi kesehatan dunia (WHO), bahwa penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif agar terhindar dari terpaparnya virus corona.

“Sekitar 95 persen warga kita yang tidak menggunakan masker, ini sangat memprihatinkan sekali,” bebernya.

Sebelumnya, Selasa (14/4/2020), DPC PDIP Barsel juga telah melaksanakan giat Bhakti Sosial penyerahan bantuan makanan dan suplemen kepada para petugas posko pantau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tiga titik di wilayah Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *