Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Perangi Covid-19, Kota Buntok Disterilisasi

Agar pelaksanaan penyemprotan berjalan maksimal, diakui oleh orang nomor satu di jajaran Polres Barsel itu, pihaknya telah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, supaya tidak beraktivitas di luar rumah sementara giat dilaksanakan.

Semprot disinfektan : Guna memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, tim gabungan Polres, Kodim 1012/Btk dan PT. IMT laksanakan giat penyemprotan di Kota Buntok, Barsel, Kamis (16/4/2020) malam.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok gandeng PT. Indoraya Megah Tehnik (IMT) dan PT. Multi Tambangjaya Utama (MUTU) laksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya, Kamis (16/4/2020) malam.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, bahwa tujuan dari kegiatan ini guna mencegah laju penyebaran Covid-19 di Bumi Batuah tersebut.

Agar pelaksanaan penyemprotan berjalan maksimal, diakui oleh orang nomor satu di jajaran Polres Barsel itu, pihaknya telah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, supaya tidak beraktivitas di luar rumah sementara giat dilaksanakan.

“Kali ini kita bersama-sama dengan PT. IMT selaku sub kontraktor dari PT. MUTU, kita melaksanakan penyiraman secara masif dan pada malam hari ini juga bersama dengan kita yaitu kepala BPBD, direktur PDAM Buntok,” terang Devy kepada awak media di sela giat penyemprotan.

Ditambahkan oleh Dandim 1012/Buntok Letkol Inf. Tuwadi menjelaskan, giat ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan sebelum – sebelumnya.

Sebab pelaksanaan giat penyemprotan sebelumnya dilakukan siang hari, maka dipandang tidak maksimal karena tidak semua bisa disemprot merata.

“Karena kemaren kita sudah laksanakan dua kali secara serentak juga dan kita nilai masih kurang efektif, dengan masih adanya masyarakat yang buka warung, sehingga tidak bisa disemprot (merata), apabila malam hari dapat disemprot semuanya,” jelas Tuwadi.

Lanjut perwira berpangkat dua melati itu, TNI dan Polri hingga saat ini bekerja keras siang dan malam, semuanya demi menjaga keselamatan masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Kami harap (giat) ini, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, direktur utama PT. IMT H. Kaspul Anwar yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pihaknya kepada masyarakat Barsel yang terdampak Covid-19.

“Dengan harapan virus corona tidak menyebar di Kabupaten Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini,” Harapnya.

Ditambahkan lagi oleh pengusaha lokal asli dari Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala yang akrab di sapa H. Takapul itu, guna memaksimalkan giat tersebut pihaknya mengerahkan setidaknya enam unit water truk kapasitas 24 ribu liter, dengan jumlah keseluruhan cairan disinfektan yang di semprotkan sekitar 124.000 liter.

Selain menyediakan truk, pihaknya juga menyertakan 22 orang terdiri dari driver dan operator dalam pelaksanaan giat tersebut.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, atas dukungan penuh mitra kerja kita yakni PT. MUTU yang juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat Barito Selatan,” tutup H. Takapul. (petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *