DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Selama Wabah Korona, Puskemas Kurun Buka Layanan Dua Jalur

"Khusus pasien dengan gejala infeksi ISPA dilayani di luar ruangan. Sedangan pasien umum, seperti hipertensi, diabetes militus, imunisasi dan layanan umum lain tetap di dalam ruangan," sebutnya, Kamis (9/4/2020).

GERAKKALTENG.COM – KUALA KURUN – Meminimalisasi penyebaran wabah Covid-19, Puskesmas Kurun membuka pelayanan kesehatan menjadi dua jalur, yakni layanan khusus penyakit inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan non ISPA.

Plt Kepala Puskesmas Kurun, Vera Crista mengatakan bahwa pembeda pelayanan dua jalur tersebut yaitu berada di dalam dan di luar Puskesmas.

“Khusus pasien dengan gejala infeksi ISPA dilayani di luar ruangan. Sedangan pasien umum, seperti hipertensi, diabetes militus, imunisasi dan layanan umum lain tetap di dalam ruangan,” sebutnya, Kamis (9/4/2020).

Khusus layanan kesehatan di luar gedung sudah disediakan meja identifikasi, nantinya tenaga medis bakal melakukan screening kesehatan terhadap pengunjung yang baru datang.

Selama wabah Covid-19, Puskesmas Kurun mulai mewajibkan setiap masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan wajib mengenakan masker. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *