DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Terkait Covid-19, Masyarakat Diminta Jujur

"Yang pastinya kita prihatin kepada para medis kita, yang diisolasi pascamerawat pasien PDP yang hasil swab test-nya ternyata positif Covid-19. Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama dengan Tim Gugus Covid-19 Kotim terkait SOP penanganan pasien, baik yang ODP maupun PDP. Apalagi pasien yang positif Covid-19," ucap Riskon.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah turut prihatin atas diisolasinya 5 dokter dan 12 perawat yang bertugas di RSUD dr Murjani Sampit.

Seperti diketahui, para tenaga medis tersebut harus menjalani isolasi mandiri.  Setelah melakukan kontak dengan pasien PDP asal Kabupaten Seruyan, yang meninggal dunia di RSUD dr Dories Syvanus Palangka Raya.

“Yang pastinya kita prihatin kepada para medis kita, yang diisolasi pascamerawat pasien PDP yang hasil swab test-nya ternyata positif Covid-19. Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama dengan Tim Gugus Covid-19 Kotim terkait SOP penanganan pasien, baik yang ODP maupun PDP. Apalagi pasien yang positif Covid-19,” ucap Riskon.

Karenanya, Politisi Partai Golkar tersebut mengingatkan agar masyarakat yang berobat di rumah sakit, agar lebih terbuka terkait sakit yang dideritanya, sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi, agar tidak menularkan penyakitnya terhadap tim medis, khususnya yang memiliki gelaja Covid-19.

“Dengan jujur kita telah membantu meringankan tugas dari para medis kita, dan meminimaliasir resiko bagi para medis terjangkit Covid-19,” sebut Riskon.

Jika ada saling terbuka, lanjut Riskon, para medis tetap bisa bekerja dengan standar kesehatan. Sehingga tidak ada lagi tenaga kesehatan harua dikarantina disaat tenaga mereka dibutuhkan dalam kondisi sekarang ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk memberikan doa dan dukungan bagi paramedis kita. Sebagai benteng pertahanan terakhir penanganan pandemi Covid-19.  Agar mereka selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas demi melindungi kita semua masyarakat Kotim,” pungkasnya. (dr/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *