DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Travel Masuk Diminta Putar Balik

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Ketua Stop Covid-19 yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan menegaskan, bila pihaknya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya, mulai mengambil langkah tegas.

Langkah tegas itu salah satunya ditunjukkan pada Pos perbatasan Kecamatan Sebangau, dimana setiap mobil travel yang mau masuk ke Kota Palangka Raya langsung diminta balik arah.

“Mobil-mobuil travel yang ingin melintas masuk ke Kota Palangka Raya, kami minta mutar balik. Ini mengacu dasar hukum permenhub 25 2020 dan SE Sekda Provinsi Kalteng,” tegas Alman, Selasa (28/4/2020).

Dikatakan, isi perintah yang mengacu dasar hukum permenhub 25 2020 dan SE Sekda Provinsi Kalteng, maka aturan tersebut hanya berlaku untuk angkutan yang membawa penumpang. Sedangkan angkutan arus barang masih diperbolehkan.

“Ini bentuk ketegasan, mengingat Kalteng sudah zona merah. Ini semua sebagain upaya untuk memutus mata penyebaran pandemi korona. Salah satunya arus masuk orang dijalur perbatasan,”jelasnya.

Pihaknya tambah Allman, meminta maaf kepada masyarakat. Sebab sejatinya kata dia, aturan yang diterapkan itu harus dilaksanakan oleh pihaknya yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya.

“Sekali lagi mohon maaf kami hanya melaksanakan. Lihatlah tugas kami, betapa kasihannya kami dan para medis yang sudah menjadi korban dari ganasnya pandemi covid-19 ini,”tukasnya.

Selebihnya Alman berharap masyarakat dapat memahami dari upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus korona. Terkhusus di Kota Palangka Raya

“Kerjasama dari masyarakat, terutama mematuhi kebijakan dan aturan pemerintah sangat diharapkan. Cukup di rumah saja, gunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak. Semoga wabah ini segera berlalu,”harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *