DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

21 OTG Dipindah ke Ruang Isolasi Asrama Haji Al Mabrur

Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Setidaknya sebanyak 21 pasien virus korona (Covid-19) yang masuk pada kategori orang tanpa gejala (OTG) dipindahkan ke ruang isolasi asrama haji Al Mabrur untuk menjalani masa karantina.

Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, sejak beroperasinya asrama haji Al Mabrur maka seiring itu akan ada pemindahan pasien a OTG yang akan mengisi ruang isolasi di asrama haji tersebut.

“Tentu dilakukan secara bertahap, sebut saja 20 sampai 30 orang dipindahlan ke asrama haji ini untuk menjalani isolasi atau karantina,”jelas Emi, Kamis (7/5/2020).

Sebagaimana diketahui lanjut Emi, kapasitas ruangan yang ada di asrama haji Al Mabrur tersebut secara umum mampu menampung hingga 600 orang, sehingga sangat ideal dimanfaatkan sebagai ruang untuk karantina pasien Covid-19

“Dengan adanya tempat isolasi yang sudah disediakan oleh Pemko Palangka Raya di asrama. haji ini, setidaknya bisa mengurangi bahkan menekan angka penyebaran virus korona di Palangka Raya, “tukasnya.

Emi menambahkan, apapun upaya yang memang bisa memutus mata rantai virus ini harus dilakukan dengan maksimal,”Kita doakan, semoga semuanya berjalan lancar dan kondisi Kota Palangka Raya bisa kembali normal seperti biasanya,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!