Barito SelatanHeadlineHukum dan Kriminal

Ditinggal Ambil Gawai, Bayi Satu Tahun Tenggelam

"Kemudian setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di dekat semak-semak samping rumah dan dalam keadaan tidak bernyawa lagi," ungkap Wira.

FOTO : Korban RAS (1) ditemukan tewas tenggelam di genangan banjir di Jalan A. Gani Gandrung, Buntok Kota, Barsel, Sabtu (9/10/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Banjir di Kota Buntok kembali menelan korban jiwa, kali ini menimpa seorang bayi satu tahun berinisial RAS. Korban merenggang nyawa di dalam selokan jalan yang sedang kebanjiran.

Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan A. Gani Gandrung (Jalan Negara Buntok-Asam), Buntok – Palangka Raya, Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan pada Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Ahmad Wira Wisudawan menuturkan bahwa kronologis bermula saat ibu kandung korban inisial SI membawa korban berkunjung ke salah satu rumah di Jalan A. Gani Gandrung.

Lantaran hendak mengambil gawai miliknya di dalam rumah, ibu korban meninggalkan sebentar anaknya yang sedang bermain di teras rumah sendirian. Ketika kembali dari dalam rumah, SI kaget karena tidak menemukan anaknya itu lagi di teras rumah.

“Kemudian setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di dekat semak-semak samping rumah dan dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ungkap Wira.

Tidak berselang lama kemudian atau tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, saksi menghubungi pihak Kepolisian setempat.

Setelah melakukan evakuasi dan koordinasi, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Buntok dan rencananya akan dimakamkan besok, Minggu (10/5/2020).

“Kita imbau agar para orang tua, agar selalu waspada terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini dan tidak bisa berenang. Apalagi di musim banjir seperti ini, agar kejadian nahas seperti ini tidak terulang lagi,” imbau Kapolsek.

Sementara itu, sebelumnya di jagat maya digegerkan oleh beredarnya video kejadian nahas itu, yang beredar di grup-grup facebook maupun WhatsApp. Dalam beberapa postingan video, diterangkan bahwa peristiwa itu, merupakan kejadian di Kota Buntok, Barsel.

Dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik tersebut, terlihat seorang ibu-ibu bersama beberapa orang warga lainnya, tengah berusaha melakukan pertolongan terhadap seorang balita yang diduga baru saja diselamatkan dari tenggelam.

Nampak juga ada seorang ibu yang diduga adalah ibu kandung balita itu, tengah menangis histeris melihat kondisi dari si anak, yang meskipun telah beberapa kali tubuhnya digoyang-goyangkan oleh banyak orang, tetap saja tidak bergeming.

Sontak, video tersebut membuat geger dan menjadi bahan pembahasan warganet, terutama bagi mereka yang memang berdomisili di Barsel. (petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *