DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Kotim : Kaum Milenial, Calon Pemimpin Masa Depan

Bupati Kotim Supian Hadi (empat dari kiri) saat memberikan sambutan pada acara Millennial Road Safety Festival di Taman Kota Sampit, Minggu (10/2).

SAMPIT–GERAKKALTENG.COM,Bupati Kabu¬paten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meya¬kini, pemuda atau kaum milenial menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itulah, ia berharap kepada kaum milenial ini untuk selalu berkegiatan positif. Terlebih menghindari pergaulan be¬bas yang mengakibatkan rusaknya masa depan.
Pemuda, ujarnya lagi, menjadi tonggak kepe¬mimpinan yang akan men¬jadi penerus baik bagi dae¬rah. Bupati mengatakan, banyak terjadi kenakalan remaja yang disebabkan kurang perhatian orang tua kepada anaknya. Padahal, bentuk perhatian ini sangat penting dilakukan agar adanya komunikasi antara anak dan orang tua.
“Saya tidak mau sam¬pai anak-anak menjadi korban kenakalan remaja. Apalagi ikut balap liar di jalanan. Saya minta kepada orang tua agar memberi¬kan pemahaman kepada anaknya positif dan negatif apa yang dilakukan mereka. Apalagi di usia seperti mereka, sangat mudah terpengaruh oleh sesuatu yang baru,”ujar Supian, usai mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Fes¬tival, Minggu (10/2).

Diingatkannya, pe¬mimpin saat ini ada ba¬tas dan masanya. Untuk itu, siapa lagi yang akan meneruskan kepemimpi¬nan ini, jika keterwakilan kaum milenial atau pemu¬danya tidak ada. Ia menegaskan kepada pemuda, jangan sampai membuat pendiri bangsa malu ke¬pada apa yang pemuda lakukan hari ini. Sebab, memperjuangkan tanah air ini sangatlah susah dan bertaruh nyawa.
“Saya juga mengajak kaum milenial pelopor masa depan, penerus bangsa dan dapat men¬jadi pelopor berlalu lintas,”pungkasnya se¬raya mengingatkan ke¬pada orang tua selalu aktif mengawasi kegiatan anak-anaknya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!