DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Harus Jujur Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ted Apry Mahendra meminta warga untuk jujur saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

PALANGKA RAYA, GERKKALTENG. COM-Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ted Apry Mahendra meminta warga untuk jujur saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Untuk mencegah terpaparnya tenaga medis dari virus korona, maka warga harus jujur saat diperiksa kesehatannya. Terutama berkaitan dengan indikasi terkait dengan virus tersebut,” ungkapnya,Kamis (7/5/2020).

Menurut Ted, tenaga medis sudah berjuang mati-matian sebagai garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19.Karenanya, masyarakat harus jujur, saat diperiksa hal-hal yang berkenaan dengan data kesehatan dengan riwayat perjalananya, juga tentang penyakitnya.

“Gejala Covid-19 ini memang tidak ada tanda-tandanya sama sekali, terutama bagi mereka yang imunitas tubuhnya lumayan kuat. Nah untuk itu, kejujuran lebih diutamakan,’’ tambahnya.

Politikus PDI Perjuangan di Kota Cantik inipun berharap, masyarakat bisa melakukan skrining maupun rapid tes secara mandiri, sehingga memudahkan institusi kesehatan untuk memisahkan orang yang masuk kategori ODP, PDP, atau positif.

Fakta imbuh dia, ada begitu banyak tenaga medis yang positif Covid-19 di tanah air, sehingga dirasakannya sangatlah memprihatinkan.

‘’Kami harap warga, baik yang sehat maupun yang sakit, sama-sama cek diri. Ini sangat diperlukan. Kalau memang sakit, ada gejala sampaikan apa adanya. Biar petugas medis tidak bingung menanganinya, apakah ini benar positif atau tidak,’’cetusnya.

Ted menambahkan, sangat baik bagi penanganan wabah ini jika masyarakat bisa melakukan tes dengan biaya mandiri atau bantuan pemerintah. Kekhawatiran akan dikucilkan dirasakan tidak perlu, karena yang penting kejujuran dan jika memang memiliki gejala sakit disampaikan secara jujur agar tim medis bisa cepat menangani.

“Andai masyarakat menutupi keadaannya karena takut dikucilkan, justru membuat penanganan wabah Covid-19 semakin lama dan melebar ke mana-mana. Ayo kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”demikian, Ted.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *