Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Hormati dan Jaga Toleransi Umat Beragama

"Selama bulan suci Ramadan, seluruh umat beragama di daerah ini harus saling menghormati, menjaga toleransi, dan kerukunan antar sesama," jelas wakil ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Depe, Selasa (5/5/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1441 Hijiriah. Untuk itu, masyarakat diimbau agar selalu saling menghormati dan menjaga sikap toleransi antar sesama umat beragama.

“Selama bulan suci Ramadan, seluruh umat beragama di daerah ini harus saling menghormati, menjaga toleransi, dan kerukunan antar sesama,” jelas wakil ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Depe, Selasa (5/5/2020).

Ia mengatakan, masyarakat Kabupaten Barito Timur terdiri dari beragam suku dan agama. Keberagaman tersebut jangan dijadikan perbedaan dan sebagai hal yang bisa memicu konflik, sehingga akan berakibat pada terjadinya perpecahan antar sesama umat beragama.

“Kabupaten Barito Timur bukan milik salah satu suku atau agama saja. Akan tetapi milik bersama, karena berdirinya Kabupaten ini berdasarkan keinginan seluruh elemen masyarakat,” tegas Politikus Partai Demokrat ini.

Agar toleransi dan kerukunan antar umat beragama ini dapat terus terjaga, lanjut dia, diperlukan peran dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, Damang dan Mantir adat dalam hal memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga sikap saling menghormati antar sesama.

“Kerukunan antar umat beragama yang dilandasi dengan semangat rasa saling menghormati dan menghargai harus terus kita jaga, sehingga daerah ini selalu aman dan kondusif,” ujarnya.

Legislator dari pemilihan (Dapil) I mencakup Kecamatan Dusun Timur, Kecamatan Patangkep Tutui, dan Kecamatan Benua Lima ini berharap, seluruh umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. Bagi yang non muslim, harus menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasanya.

“Dengan rasa saling menghormati dan menghargai tersebut, maka kami yakin kerukunan antar umat beragama akan terus terjaga dengan baik,” pungkas Wakil ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Depe. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *