DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Partai ‘Banteng’ Salurkan Bantuan APD

"Kami dari PDI Perjuangan telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri ( APD) yang diserahkan kepada Satgas yang ada di kelurahan Panarung,Kelurahan langkai dan Kelurahan Menteng," ucapnya Jumat (15/5/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Dalam rangka aksi peduli pencegahan dan penanganan Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalteng, kembali menyerahkan bantuan APD kepada Satgas penanganan covid-19 di tingkat kelurahan.

Dalam pesan singkat di Whatsapp, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Sigit K Yunianto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan covid-19.

“Kami dari PDI Perjuangan telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri ( APD) yang diserahkan kepada Satgas yang ada di kelurahan Panarung,Kelurahan langkai dan Kelurahan Menteng,” ucapnya Jumat (15/5/2020).

APD tersebut digunakan jelasnya, apabila ada laporan Pengaduan dari masyarakat yang mendadak, ada warga masyarakat yang terindikasi memiliki tanda-tanda gejala dari covid-19, maka anggota Satgas yang ada di pos kelurahan bisa langsung mengecek keberadaan warga tersebut agar selanjutnya tim Satgas bisa mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan sesuai protokol kesehatan.

Ia mengakui bahwa ketersedian APD tersebut untuk sementara ini tidaklah banyak oleh sebab itu pihaknya hanya menyerahkan kepada Posko Satgas covid-19 yang ada di 3 kelurahan saja.

“Ketersediaan jumlah APD kami terbatas karena jumlahnya hanya sedikit saja dan kami menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pihak Satgas pos penanganan covid-19 yang ada di kelurahan, karena ada salah satu jenis APD tersebut yang belum lengkap,” pungkasnya.(hce).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *