HeadlineKapuas

Si Jago Merah Mengamuk, Tujuh Rumah Warga Ludes Dilalap Api

Akibat kejadian tersebut, dari data BPBD Kabupaten Kapuas diketahui 4 unit rumah pemilik dengan rusak berat milik Johansyah (63), Rahmat Hidayat (36), Suyatno (58) dan Mujiono (55).

KEBAKARAN : Kobaran api yang membakar enam rumah warga Jalan KP Tendean dan Sutoyo S., Sabtu (9/5/2020).

lensakalteng.com– KUALA KAPUAS – Masyarakat di sekitar Jalan Kapten Piere Tendean dan Sutoyo S RT 06 Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas geger, sekitar pukul 01.15 WIB. Pasalnya, api berkobar membakar enam rumah di pagi buta tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran di wilayah Jalan Tendean dan Sutoyo itu, api cepat membakar pemukiman. Karena sebagian besar bangunan berbahan kayu dan semi permanen.

Penduduk sekitar pun panik dan unit Damkar pemerintah maupun swasta berdatangan mencoba padamkan api.

Tetapi kobaran api tidak mudah dipadamkan, walaupun banyak unit Damkar yang mengeroyok si jago merah. Sehingga satu demi satu rumah sempat terbakar.

Akibat kejadian tersebut, dari data BPBD Kabupaten Kapuas diketahui 4 unit rumah pemilik dengan rusak berat milik Johansyah (63), Rahmat Hidayat (36), Suyatno (58) dan Mujiono (55).

Sedangkan 3 unit rumah milik Rahman (50), Hj Rina Suliyan (76) dan Arbain (68) mengalami rusak sedang.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Untuk korban terdampak sebanyak 10 Kepala Keluarga dengan 36 jiwa,” kata Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga pada Sabtu (9/5/2020).

Untuk upaya penanganan kebakaran, dijelaskan, bahwa Dinas Damkar & Pol PP, BPBD Kabupaten Kapuas, Damkar Swasta, Relawan dan masyarakat terlibat pemadaman di lokasi.

Kemudian TNI dan Polri melakukan pengamanan di lokasi dan pihak kepolisian melakukan penyelidikan akibat kejadian tersebut.

“Sementara penyebab kebakaran belum diketahui, masih diselidiki kepolisian,” tutup Panahatan Sinaga. (sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *