DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tim Gabungan Gugus Tugas Tetap Siaga, Di Saat Idul Fitri 1441 H

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Personil gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya , terlihat masih siap siaga dan melakukan patroli, meskipun di hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Harusnya tim Libas di rumah bersama keluarga untuk merayakan hari raya idul fitri. Tapi demi Kota Cantik agar terhindar dari pandemi corona kami rela tetap di jalanan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Rya, Alman P Pakpahan, melalui pesan Whatsapp,Minggu (24/5//2050).

Menurut Alman, posko- posko gugus tugas yang ada disejumlah titik Kota Palangka Raya, termasuk posko lintas batas (Libas), tetap siaga memantau aktivitas masyarakat, maupun melakukan pengecekan keluar masuk transportasi saat pelaksanaan lebaran di tengah pandemi.

“Seperti di pos perbatasan ini, disaat yang lain merayakan lebaran, personil dari gugus tugas rela berjibaku dengan terik matahari menghalau setiap pengendara yang berniat mudik ataupun masuk kota,”tukasnya.

Alman mengungkapkan, pada hari lebaran ternyata masih banyak kendaraan dari luar maupun dalam kota yang oleh petugas diminta putar balik karena membawa penumpang.

Bertugas di pos lintas batas ini kata dia, tidak jarang terjadi keributan kecil antara petugas dengan pengendara yang melintas. Bahkan ada pengendara ataupun warga yang memaki-maki memarahi para petugas karena tidak terima dengan aturan yang diberlakukan.

“Semua itu tidak menyurutkan semangat petugas untuk sabar dan memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan, masih siap siaganya personil gabungan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, tidak lain adalah wujud nyata keseriusan pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana hingga kini tingkat penyebaran virusnya belum mereda.

“Kita harap masyarakat benar-benar sadar dan paham bahwa seabrek aturan ini dilaksanakan, demi kepentingan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir,”harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *