DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

DPRD Kotim Dukung Libur Sekolah Diperpanjang

"Kita dukung kebijakan tersebut. Kita tetap pada acuan kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Rinie, Kamis (18/6/2020).

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie mendukung kebijakan pemerintah untuk kembali memperpanjang libur kegiatan belajar di sekolah hingga 25 Juni 2020 mendatang.

“Kita dukung kebijakan tersebut. Kita tetap pada acuan kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rinie, Kamis (18/6/2020).

Lanjut Politisi PDIP tersebut, langkah tersebut sangatlah tepat mengingat sampai hari ini, belum ada tanda-tanda penurunan penyebaran covid, khususnya di Kotim.

“Kesehatan, keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran,” ungkapnya.

Kendati demikian, ibu dua anak tersebut meminta agar pihak sekolah atau dewan guru, tetap melakulan kegiatan belajar mengajar dengan murid dengan sistem daring (dalam jaringan), sesuai yang ditetapkan oleh kementrian pendidikan.

Itu penting, agar anak didik bisa tetap fokus belajar. Juga bisa optimal belajar di rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi sudah hampir memasuki tahun ajaran baru.

“Kepada pihak orang tua harus ikut membimbing dan mengawasi anak-anaknya agar tetap giat belajar di rumah,” demikian istri Aria Gahah tersebut. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *