DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pilkada 9 Desember, Masyarakat Jangan Golput

"Mari kita gunakan hak pilih masing-masing dengan baik. Jangan sampai ada yang golput," ujar Syahbana.

Gerakkalteng.com – SMAPIT – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada yang ditetapkan 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita gunakan hak pilih masing-masing dengan baik. Jangan sampai ada yang golput,” ujar Syahbana.

Syabhana berharap angka golput bisa turun. Meski golput dalam setiap pemilihan selalu terjadi. Apalagi pada pemilihan kepala daerah serentak tersebut merupakan hari libur nantinya.

Di sisi lain, ia mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tingkat pastisipasi masyatakat akan turun drastis. Karenanya perlu peran aktif pemerintah untuk terus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Pihak KPU dan pemerintah kabupaten harus gencar nelakukan penyuluhan atau imbauan. Bagaimana caranya untuk tetap menjamin partisipasi ini tinggi nantinya,” tandasnya.

Lanjutnya, langkah itu perlu dilakukan sejak dini, karena hak pilih yang diberikan masyarakat akan menentukan pemimpin di daerah untuk lima tahun ke depan.

“Siapa pun yang dipilih itu hak dari masyarakat. Yang paling utama bagaimana mereka harus menggunakan hak pilihnya masing-masing,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *