DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ratusan PJU Bakal Terpasang Di Kotim

Ketua DPRD Kotim HM Jhon Krisli (kanan) foto bersama sejumlah awak media.

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), HM Jhon Krisli mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah daerah sedang mengupayakan proyek pembangunan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Kotim.

“Kita sedang mengupayakan proyek dana APBN di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pemasangan PJU di Kotim, semoga bisa terealisasi,” ujar Jhon.

Lanjut Politisi PDIP ini, PJU tersebut nantinya bakal tersebar di beberapa titik di Kabupaten Kotim, baik di dalam Kota Sampit, hingga di beberapa kecamatan.

“Anggarannya sebesar miliaran rupiah dengan jumlah ratusan titik, untuk satu titik, lengkap dengan tiang, lampu hingga langsung bisa operasi anggarannya diperkirakan sebesar Rp17 juta,” sebut Jhon.

Ia menambahkan, sejauh ini Kotim memang masih hanyak memerlukan pemasangan PJU baru, baik di dalam kota hingga di pedesaan.

“Saat ini kita masih terkendala masalah anggaran untuk pemasangan PJU yang baru. Dengan adanya anggaran dari Kementerian PUPR ini diharapkan tidak ada lagi jalanan dalam kota yang gelap gulita, sehingga sangat rawan terjadinya tindak kejahatan,” pungkas suami dari Hj Marnie ini.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!