Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pramuka Diminta Bantu Lawan Covid-19

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini sudah sepantasnya kita sama-sama memohon doa dan restu kepada tuhan yang maha esa. Semoga seluruh rangkaian kegiatan hari Pramuka ke-59 dapat berjalan dengan sukses," ucap Habib, Kamis (27/8/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menghadiri peringatan hari Pramuka ke-59 tahun.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Memeringati hari Pramuka ke-59 tahun sekaligus kegiatan rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Timur, seluruh kwartir cabang gerakan pramuka hadir dalam acara tersebut.

Dalam upacara peringatan hari Pramuka ke-59 di pimpin langsung oleh Bupati Barito Timur yang diwakili oleh, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh dan dihadiri oleh pengurus kwartir cabang dan para tamu undangan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengatakan mari kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, karena berkat limpah kasih dan karunianya. Kita dapat berkumpul bersama-sama dalam acara rapat kerja cabang (Rakercab) gerakan Pramuka dan peringati hari Pramuka ke-59.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini sudah sepantasnya kita sama-sama memohon doa dan restu kepada tuhan yang maha esa. Semoga seluruh rangkaian kegiatan hari Pramuka ke-59 dapat berjalan dengan sukses,” ucap Habib, Kamis (27/8/2020).

Dijelaskan Habib, gerakan pramuka dapat tumbuh dan berkembang maka perlu disusun program dan kegiatan yang berkualitas dengan melibatkan semua pihak, ujar Wabup.

“Mari kita suskseskan peran gerakan pramuka, ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Habib, kita semua bahwa kondisi saat ini kita harus mendukung baik pemerintah pusat maupun daerah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 supaya tidak meluas.

“Gerakan pramuka memiliki tugas yang sangat mulia yaitu mendidik kaum muda Indonesia termasuk kaum muda Barito Timur Yang berkepribadian,berwatak, dan berbudi pekerti luhur dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa. Dengan demikian akan menjadikan generasi muda yang cinta tanah air, dapat dipercaya, sopan santun dan jujur,” harap Wabup.

Dikatakannya lagi, sangat penting pendidikan Pramuka benar-benar dapat menjadi gerakan nasional. Pramuka tidak hanya diajarkan disekolah tetapi justru dapat melalui kelompok-kelompok pemuda dan kelompok lainya.

Lanjut, ujar Wabup bukan melalui instruksi- instruksi tetapi mengedepankan dan menumbuhkan kebanggaan serta memperhatikan kebutuhan pemuda itu sendiri.

“Pramuka ini sejak kecil kami mengikutinya, tapi tidak melanjutinya akan tetapi belajar sedikit demi sedikit,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *