Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Demi Pulihkan Ekonomi, Pemkab Bartim Anggarkan Miliar Rupiah

"Pemerintah sangat bersyukur mendapatkan dana senilai Rp. 15,6 Miliar. Yang jelas dari dana BTT dan realokasi anggaran yang masih ada sisa berjumlah Rp. 37 miliar untuk saat ini bisa buat pembangunan tahun depan," ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (22/9/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengatakan, Pemerintah daerah telah mendapatkan kucuran dana senilai Rp. 15,6 Miliar. Dan anggaran tersebut berasal dari APBN untuk penanganan dan pemulihan ekonomi pasca mewabah pandemi Covid-19 ini.

Dirinya menjelaskan, dana anggaran itu sudah masuk dalam perubahan APBD. Kata dia, dana senilai Rp. 15,6 Miliar sudah masuk dalam kas daerah, ucap bupati.

“Pemerintah sangat bersyukur mendapatkan dana senilai Rp. 15,6 Miliar. Yang jelas dari dana BTT dan realokasi anggaran yang masih ada sisa berjumlah Rp. 37 miliar untuk saat ini bisa buat pembangunan tahun depan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (22/9/2020).

Bupati menyampaikan, APBD di tahun 2019 mengalami Silpa Rp. 70 miliar. Akan tetapi jelas bupati, dari tahun ini mengalami defisit senilai Rp. 33 miliar serta dikurangi piutang BPJS, dan kekurangan gajih dan yang lainya.

“Maka tersisa Rp.14 Miliar untuk bisa digunakan pada perubahan tahun ini, sehingga nantinya perlu dipahami oleh semua pihak,” harap bupati.

Diakuinya, kebutuhan daerah, apalagi dalam situasi yang saat ini sangat perlu diperhitungkan dengan secara matang. Karena pemerintah mesti berhemat dalam belanja urusan yang sifatnya tidak urgen. “Kita tidak pernah tau kapan wabah Covid-19 akan berakhir. Hanya Tuhan yang tau,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *