DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dorong Peningkatan SDM Pelaku Usaha Wisata

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata, Senin (28/9/2820) di Hotel Global Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Upaya untuk meningkatkan pembangunan sektor kepariwisataan agar lebih maju dan berkembang, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.Terlebih upaya pengembangan sektor tersebut menjadi bagian dari visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata, Senin (28/9/2820) di Hotel Global Palangka Raya.

Lanjut Fairid mengatakan, pelatihan tata kelola destinasi pariwisata itu, merupakan bagian dari upaya mendukungi tindak lanjut program pemulihan ekonomi. Terutama dari sisi pelaku usaha wisata yang terdampak pandemi covid-19.

“Dengan kegiatan ini pemko berharap sektor pariwisata dapat terus berkembang. Terlebih di dukung sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat mendongkrak nilai jual pariwisata,”bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Fairid meminta peserta pelatihan selalu bersemangat mengikuti pelatihan, dan selalu proakif menggunakan peluang dan kesempatan dari latihan yang diberikan.

“Ingat, selama mengikuti pelatihan ini semuannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,”ingatnya.

“Tak kalah penting melalui pelatihan ini diharapkan mampu memberikan penguatan sumber daya manusia dalam pengelolaan, destinasi wisata agar semakin berkualitas dan menarik minat wisatawan,”tambahnya.

Adapun pelatihan tersebut dikuti 50 peserta, yang berasal dari beberapa pelaku usaha wisata maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *