DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Gali dan Maksimalkan Potensi PAD

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, mendorong pemerintah setempat memaksilkan sektor potensial yang berpengaruh besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sektor potensial seperti pajak dinilai masih perlu digali lagi supaya pendapatan dari sektor tersebut mampu berkontribusi besar dalam peningkatan PAD. Baik itu pajak kendaraan bermootor, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan sektor pajak lainnya.

“Sejatinya pajak merupakan satu sumber pemasukan bagi setiap pembangunan dan kita rasakan hasilnya. Maka dari itu, wajar sektor potensial ini dioptimalkan,”katanya, Rabu (16/9/2020)

Lebih lanjut politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Cantik ini berharap, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkaitnya dapat melakukan terobosan untuk memaksimalkan sumber pendapatan.

“Instansi yang berkompeten ungkap Ridha harus melibatkan instansi terkait lainya guna memaksilkan tugasnya di lapangan.Terutama berkaitan dengan meningkatkan kesadaran wajib pajak.

“Langkah tersebut bisa dilakukan melalui sosialisasi, imbauan ataupun program yang berkenaan dengan upaya memaksilkan sektor tersebut,”cetusnya.

Namun demikian imbuh Ridha, upaya seperti itu, bisa dijalankan apabila ada kolaborasi sesama instansi terkait. Sebab jika hanya mengandalkan satu instansi saja akan sulit terealisasi.VD
.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *