HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Tanggapi Bencana Banjir, Gubernur Kalteng Sigap Salurkan Bantuan

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Menanggapi kesusahan masyarakat terdampak banjir di empat kabupaten, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran segera berangkatkan armada bantuan Sembako Pemprov Kalteng ke Kabupaten Seruyan, Katingan, Kotawaringin Timur dan Lamandau di halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya, Senin (14/9/2020).

Selain keempat kabupaten tersebut, laporan banjir juga terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas dan Gunung Mas. Bantuan Sembako dari Pemprov Kalteng ini secara bertahap didistribusikan oleh Dinsos Kalteng. Sedikitnya sebanyak empat empat armada truk Dinas Sosial Kalteng dan truk dapur umum hingga personel Tagana Kalteng dikerahkan guna membantu masyarakat terdampak banjir.

“Ini merupakan bentuk tanggap pemerintah terhadap musibah banjir. Pemprov Kalteng menyalurkan sebanyak 20 ribu paket Sembako untuk keperluan masyarakat terdampak banjir. Kami mencatat dari laporan bupati, ada empat kabupaten yang mengalami banjir yakni di Kotim, Katingan, Seruyan dan Lamandau,” ujarnya saat melepas rombongan armada bantuan

Sugianto Sabran juga tidak lupa memberikan motivasi dan semangat kepada petugas Tagana dalam tugas sosialnya membantu meringankan kesusahan warga terdampak banjir. Gubernur juga meminta, agar Sembako tersebut diharapkan tersalurkan tepat sasaran kepada para korban.

“Total warga terdampak banjir di beberapa kabupaten, yaitu sekitar 6.445 kepala keluarga (KK) atau sekitar 17 ribu jiwa. Tentu ini yang akan kami salurkan, secara bertahap. Mudah mudahan upaya Pemprov Kalteng dapat membantu warga di daerah,” harapnya. (AGA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *