Barito Timur

Bulog Buntok Terus Gelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi

Foto : Antusias masyarakat ikut membeli sembako murah yang digelar oleh Bulog Buntok.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Cabang Buntok terus memastikan pasar murah di Kabupaten Barito Timur. Pasar murah ini digelar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Selain itu, dipastikannya pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Barito Timur. Pasalnya, saat ini angka inflasi di Barito Timur masih cukup tinggi. Kali ini, pasar murah digelar di samping Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur.

“Kegiatan ini kami jadwalkan sampai satu bulan kedepan, sampai menjelang Hari Raya,” katanya, Kamis (9/3/2023).

Kemudian, untuk hari ini pihaknya membawa sebanyak 3,7 ton beras medium yang dijual dengan harga Rp. 9 ribu per kilogram atau Rp. 45 ribu per kemasan 5 kilogram, untuk minyak goreng 30 dus, dengan harga Rp. 15 ribu per liter.

“Minggu depan selain membawa beras, kami juga akan membawa minyak goreng dan gula pasir dan rencananya akan di angkut menggunakan truk untuk mengantisipasi persiapan ramadhan,” kata Septaniasi.

Melihat di lapangan yang masih antusias tadi mungkin minggu depan, lanjut dia, kami akan tingkatkan menjadi 6 ton, gula pasir satu ton dan minyak goreng 100 dus.

“Untuk Barito Timur sudah dilaksanakan pasar murah empat kali, di Tamiang Layang sudah tiga kali dengan hari ini, sedangkan di Ampah baru satu kali,” ujarnya.

Salah satu warga sangat mengapresiasi dengan adanya pasar murah, karena selisih harganya cukup jauh dengan harga di pasar.

“Saya beli beras dua kantong tadi, karena hanya dibatasi dua sak, kalau bisa beli lima saya mau beli 5 sak tadi, karena selisih harganya lumayan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!