DPRD KatinganKatingan

Bupati Katingan Berencana Akan Membuat Jembatan Timbang Untuk Mengukur MST

Sakariyas mengatakan, bahwa hal tentang MST perlu dibahas karena bersangkutan dengan kondisi jalan ruas katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Katingan menggelar rapat tentang Muatan Sumbu Terberat (MST), rabu (21/10/2020) di aula DPUPRHub Kabupaten Katingan.

Tujuan dari rapat tersebut yaitu untuk membuat surat edaran tentang Muatan Sumbu Terberat (MST) delapan ton kelas jalan 3 untuk ruas jalan Kabupaten Katingan.

Sakariyas mengatakan, bahwa hal tentang MST perlu dibahas karena bersangkutan dengan kondisi jalan ruas katingan.

“Jika kita melihat kondisi angkutan barang di ruas jalan katingan selama ini banyak yang melebihi kapasitas, karna angkutan batang tonase jalan di katingan hanya 8 ton,”Ucap Sakariyas.

Namun, Sakariyas mengatakan banyaknya angkutan umum bermuatan melebihi tonase jalan hanya perkiraan dari yang sudah dilihat, karna tidak ada alat untuk menimbang angkutan. Sehingga kedepannya Bupati bakal merancang akan mengadakan jembatan timbang.

“Tahun depan kita akan mengadakan jembatan timbang, hal ini kita lakukan untuk menjaga kondisi jalan di ruas katingan,”Pungkasnya.

Tidak hanya akan membuat jembatan timbang, Bupati mengatakan juga bakal membuat pos lalu lintas yang juga akan melibatkan pihak dari Kejaksaan, Pengadilan, Kepolisian, serta Perhubungan.

“Ini adalah forum lalu lintas, jadi semua pihak akan terlibat,”Tutupnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *