HEADLINEPalangka Raya

Pemerintah Segera Tingkatkan Jalan Pangkalan Bun – Kolam

FOTO : Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya bersama rombongan tinjau banjir yang merendam jalan penghubung antara Pangkalan Bun dan Kolam, Kamis (29/10/2020).

GERAKKALTENG.COM – PANGKALAN BUN – Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya berjanji bahwa pemerintah bakal meningkatlan jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) yang kerap terendam banjir.
Itu disampaikan gubernur usai melihat langsung akses jalan yang kerap terendam banjir dalam kunjungan kerjanya, Kamis (29/10/2020).

Habib Ismail menuturkan bahwa banjir kali ini dengan ketinggian bervariasi 30-60 cm tersebut merupakan banjir ketiga sejak Agustus 2020 lalu. Penanganan jalan rusak di ruas Pangkalan Bun-Kolam ini akan didahului dengan penimbunan tanah, sebelum tahap pengaspalan.

“Penanganan saat ini di 6 titik ruas jalan yang rusak sudah mulai penimbunan tanah, sebelum dilanjutkan tahap agregat kelas B, agregat kelas A dan pengaspalan aspal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Elfiansyah menuturkan bahwa nilai kontrak pemeliharaan berkala ruas jalan Pangkalan Bun-Kolam sepanjang 41 km mencapai Rp 2,2 miliar.

Kontrak pemeliharaan berkala ruas jalan Pangkalan Bun-Kolam ditandatangani 8 Oktober 2020 lalu dan selesai serah terima pekerjaan atau provisional hand over (PHO) 20 Desember 2020, dengan pelaksana CV. Citra Abadi Jaya dan konsultan CV. Bhakti Nusa Perkasa.

Fokus penanganan adalah di 6 spot atau titik, yakni di Km 0,37; Km 5,18; Km 6,3; Km 6,45; Km 6,76; dan Km 7,64; dengan panjang jalan rusak berat secara keseluruhan yang kini ditangani mencapai 0,48 km. “Selebihnya penanganan fungsional spot-spot jalan rusak ringan, jalan berlubang sampai Km 17,9,” jelas Elfiansyah. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!