Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pemkab Bartim Bakal Jemput Langsung Pasien

"Mulai sejak ini apabila ada pasien yang terutama dari keluarga yang kurang mampu. Maka kami akan langsung di jemput untuk dirawat di puskesmas apabila parah akan langsung dirujuk ke RSUD Tamiang Layang, untuk biaya akan ditanggung," ucap bupati, Senin (13/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang –Pemerintah Kabupaten Barito Timur sudah membuat program layanan jemput pasien dari semua 101 desa yang ada di Barito Timur, pasien tersebut supaya dirawat di Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Mulai sejak ini apabila ada pasien yang terutama dari keluarga yang kurang mampu. Maka kami akan langsung di jemput untuk dirawat di puskesmas apabila parah akan langsung dirujuk ke RSUD Tamiang Layang, untuk biaya akan ditanggung,” ucap bupati, Senin (13/10/2020).

Dikatakan Ampera, untuk mewujudkan program layanan jemput pasien dari desa ke desa. Pihaknya sudah menginstruksikan semua Puskesmas yang ada di Barito Timur dengan biaya gratis.

Dirinya sangat yakin, untuk program jemput pasien ini akan dapat berjalan dengan baik, karena sebab, infrastruktur yang ada di puskesmas khususnya unit ambulans sudah tersedia. Dan menunggu jemput pasien dari rumah mereka untuk segera dirawat di Puskesmas maupun rumah sakit.

Dalam mendukung program ini, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak supaya proaktif untuk segera menyampaikan informasi terkait adanya warga yang sedang sakit kepada pihak Puskesmas terdekat untuk segera di jemput dan langsung segera dirawat.

Dirinya berharap, dengan layanan ini dibidang kesehatan akan lebih baik lagi dan ke depan pembiayaan dalam mendukung program ini nanti pihaknya akan menghidupkan lagi program jaminan kesehatan masyarakat daerah (Jamkesda) yang akan dianggarkan melalui APBD Kabupaten Barito Timur tahun 2021 akan datang.

“Semoga dengan layanan jemput pasien yang sakit dari desa ke desa. Akan lebih bermanfaat dan masyarakat bisa menikmati layanan jemput pasien tersebut yang sudah di programkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *