Palangka Raya

Terus Ingatkan Warga Pakai Masker

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya tidak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker di setiap aktivitas yang dilakukan di luar rumah.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya tidak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker di setiap aktivitas yang dilakukan di luar rumah.

Kenapa hal itu penting dilakukan kata dia, tidak lain agar penggunaan masker menjadi kebijakan penting dalam upaya meminimalisasi penyebaran virus korona atau covid-19.

“Kami tidak akan bosan mengingatkan masyarakat Kota Palangka Raya untuk selalu menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan,”tegasnya, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, perilaku masyarakat yang tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan akan berkontribusi terhadap upaya meminimalisasi penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat, saya lihat sudah taat memakai.masker. Begitupun ketika melaksanakan ibadah di masjid sudah taat menjaga jarak. Artinya setiap beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan,”tambah Fairid

Tak bisa dioungkiri ucap dia, hingga kini masih banyak warga yang abai tidak memakai masker. Itu terbukti dengan masih ada warga yang terjaring saat operasi yustisia dilaksankan oleh tim satgas.

Sedari itulah pentingnya upaya menekankan dan mengingatkan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. Meskipun di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dijalankan saat ini.
.
“Artinya masker atau protokol.kesehatab jangan hanya diterapka atau dipakai saat ada razia, tetapi diterapkan secara berkelanjutan. Istilahnya mau berpergian, berbelanja berangkat bekerja, semuanya pakailah masker,”tukasnya.

Selebihnya Fairid menambahkan, adanya penerapan sanksi sosial dan denda dari penerapan perwali, tidak lain untuk memberikan efek jera dan mendorong masyarakat untuk sadar, pentingnya upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *