DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Amankan TPS, Polresta Palangka Raya Kerahkan Ratusan Personil

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri : 190 orang anggota Polri yang akan disiagakan dalam menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 190 orang anggota Polri yang akan disiagakan dalam menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami telah menerima arahan langsung dari KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya, mengenai teknis dan tatacara dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti,” katanya usai apel gelar pasukan kesiapan personel dan sarpras dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (11/11/2020).

Jaladri menjelaskan, ke 190 personel Polri tersebut nantinya akan ditempatkan di 600 TPS yang tersebar di seluruh Kota Palangka Raya bersama dengan 600 orang anggota Linmas.

Kapolresta juga mengungkapkan, berdasarkan dari arahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi agar jangan sampai dalam pelaksanaan Pilkada nantinya malah memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Tentunya ini menjadi perhatian dan prioritas kita bersama, agar pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan dengan lancar. Maka diperlukan koordinasi yang baik dari berbagai pihak dan kerjasama masyarakat juga tentunya,” ujar Jaladri.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pemungutan suara, pihaknya telah berupaya untuk melengkapi segala yang diperlukan saat proses pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

“Untuk saat ini, kita masih dalam proses perekrutan KPPS dan kemudian melengkapi Logistik yang diperlukan saat pencoblosan tanggal 9 Desember nanti,”bebernya.

Ngismatul juga mengimbau, agar dalam pelaksanaan Pemungutan Suara nantinya, masyarakat agar tetap mematuhi protokol
Kesehatan yang berlaku.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *