DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Beri Edukasi Toleransi pada Anak

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengharapkan semua pihak menanamkan nilai-nilai toleransi kepada anak didiknya sejak dini.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengharapkan semua pihak menanamkan nilai-nilai toleransi kepada anak didiknya sejak dini. Hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter yang harus diperkuat di sekolah-sekolah.

Menurutnya, pentingnya pendidikan toleransi tidak hanya dimulai dari keluarga, namun dimulai dari semua pihak dalam hal ini dari segi dunia pendidikan. Dengan menanamkan sikap toleransi kepada anak sejak dini sangat penting dan itu harus dilakukan semua pihak.

“Seperti pentingnya toleransi antarumat beragama, anak-anak harus sudah dikenalkkan. Sehingga mengerti akan keberagaman agama yang menjadi kunci terciptanya kedamaian bagi masyarakat,”ungkapnya, Rabu (11/11/2020).

Pendidikan toleransi ditanam sejak dini bukan tanpa alasa, jika melihat kondisi zaman yang semakin beragam dan berkembang. Selain itu, bila anak didik mampu ditanamkan jiwa dan sikap toleransi sejak dini, maka anak-anak akan memiliki jiwa nasionalisme yang baik

“Maka itulah, anak-anak perlu diberikan kembali pelajaran perihal keagamaan, kebersamaan, dan toleransi. Sehingga di masa depan kerukunan antar umat, serta nilai-nilai budaya dapat tetap terjalin dengan baik setiap generasi,”ujarnya.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, menanamkan sikap toleransi sejak dini tidak hanya berbicara mengenai sikap saling menghormati dan menghargai. Namun lebih dari pada itu, karena dengan menanamkan sikap toleransi, akan membuat anak siap menghadapi berbagai perubahan.

“Untuk penguatan akan hal itu, maka setiap generasi penerus harus dibekali dengan wawasan dan pengetahuan akan keberagaman, budaya, bahasa, suku dan ras,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *