DPRD KatinganKatingan

Empat Orang Kafilah Asal Katingan Mewakili Kalteng di MTQ XXVII Tingkat Nasional

Empat orang kafilah asal Kabupaten Katingan akan ikut mewakili provinsi Kalimantan Tengah pada penyelenggaraan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat nasional.

KASONGAN – Empat orang kafilah asal Kabupaten Katingan akan ikut mewakili provinsi Kalimantan Tengah pada penyelenggaraan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat nasional.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan Kabul Mustiman, kamis (5/11/2020) di Kantor Bupati, menuturkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke Bupati Katingan bahwa ada peserta dari Kabupaten Katingan yang mewakili provinsi Kalimantan Tengah mengikuti penyelenggaraan MTQ tingkat nasional.

“Sudah disampaikan ke Bupati Katingan Sakariyas, bahwa kita dari katingan ada empat orang yang ikut mewakili provinsi pada penyelenggaraan MTQ ke XXVII di Padang, Provinsi Sumatra Barat,”Ujar Kabul Mustiman.

Lebih lanjut, Kabul menuturkan saat menyampaikan adanya perwakilan dari Kabupaten Katingan untuk mewakili provinsi di tingkat nasional Bupati sangat bangga dan mengapresiasi untuk keempat peserta tersebut.

“Bahkan Bupati meminta agar dari LPTQ Kabupaten Katingan juga harus ikut untuk mendampingi para peserta dari katingan, meskipun sudah ada pendamping dari provinsi,”Pungkasnya.

Adapun keempat kategori lomba yang diikuti yaitu, Raihan Nadhir kategori tahfidz 20 juz putra, Yesi Fitriani mengikuti kategori hiasan mushaf, Muhammad Syahril kategori dekorasi dan Quratul Aini kategori dekorasi.

Kabul menyampaikan, saat ini keempat orang kafilah asal Kabupaten Katingan sudah ada di kota Palangka Raya dan sudah masuk karantina LPTQ provinsi untuk persiapan.

“Beberapa saat yang lalu dari LPTQ Katingan sudah memeriksa kondisi kesehatan keempat peserta tersebut sebelum di karantina, dan hasil pemeriksaan baik itu rapid dan swab semuanya di nyatakan negatif covid-19,”Jelasnya.

Kafilah dari provinsi kalimantan tengah akan berangkat ke Padang, Sulawesi Barat yaitu pada (11/11) mendatang.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *