DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Fairid Naparin : Serahkan Bantuan 14 Perahu Untuk Nelayan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan 14 buah perahu mesin beserta peralatan menangkap ikan kepada kelompok tangkap ikan.

PALANGKA RAYA -GERAKKALTENG.COM –
sebagai upaya meningkatkan produktifitas tangkapan ikan di Kota Palangka Raya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan 14 buah perahu mesin beserta peralatan menangkap ikan kepada kelompok tangkap ikan.

Dikatakannya, penyerahan bantuan itu adalah merupakan salah satu bentuk pethatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kepada nelayan atau kelompok tangkap ikan legal.

Disebutkan, 14 buah perahu beserta peralatannya itu pihaknya serahkan kepada kelompok nelayan di dua Kecamatan. Untuk kelompok nelayan di Kecamatan Sabangau ada sembilan buah perahu mesin beserta peralatan tangkap ikan dan Kecamatan Bukit Batu lima buah perahu mesin juga beserta peralatan tangkap ikan.

“Kesejahteraan masyarakat merupakan hal yang diprioritaskan.. Salah satu bentuk nyatanya adalah seperti yang saya lakukan hari ini memberikan bantuan kepada kelompok tangkap ikan,” ucapnya, usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Kamis (19/11/2020).

Disebutkan Fairid, berdasarkan data statistik perikanan pada tahun 2019 dimana produksi tangkap perairan umum di Kota Palangka Raya sebesar 4.757,17 ton. Terdiri dari tangkapan ikan di sungai sebesar 1645,42 ton, danau 1712,67 ton dan rawa 1399,08 ton.

Dari capaian sebesar itu bisa dikatakan produksi tangkapan ikan di Kota Palangka Raya naik sebesar 559,17 ton atau 13,32 persen dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 dengan total tangkapan ikan perairan sebesar 4.757,17 ton.

“Dengan diserahkan 14 perahu mesin beserta peralatan tangkap ikan ini, semoga bisa membantu para kelompok tangkap ikan lebih produktif lagi,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *