HEADLINEKalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Kirim Bantuan ke Kalimantan Selatan

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menurunkan tim Tagana dan armada mobil dapur umum untuk membantu warga.

Cek Mobil : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat meninjau kondisi mobil dapur umum Tim Tagana Dinsos Provinsi Kalimantan Tengah, sebelum diberangkatkan menuju Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2020).

GERAKKALTENG.COM – PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kirimkan tim Tagana untuk membantu korban musibah banjir di Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menurunkan tim Tagana dan armada mobil dapur umum untuk membantu warga.

“Kami sudah mendengar dan melihat kondisi saudara kita di Kalsel. Kami Pemprov Kalteng bersama dengan daerah lainya, berupaya semaksimal mungkin membantu warga di sana. Kami instruksikan tim Tagana membawa dapur umum dan personil untuk membantu di Kalsel. Kita tahu bahwa intensitas hujan cukup tinggi, Kalteng juga tentu siaga dan waspada,” kata Gubernur Sugianto.

Warga masyarakat Kalteng, lanjut Sugianto, juga perlu waspada terhadap potensi bencana seperti banjir dan longsor serta lainya.

“kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana, terutama banjir dan longsor. Pasalnya, akhir-akhir ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup tinggi dan ekstrim,” sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Rian Tangkudung mengungkapkan, berdasarkan instruksi dari Gubernur itu, pihaknya telah menerjunkan 10 personil, dua unit mobil penyelamatan, satu unit truk Dapur Umum dan satu unit mobil komando Tagana Kalimantan Tengah serta logistik darurat secukupnya.

“Kalsel sangat memerlukan personil Tagana. Karena banyak yang terdampak banjir, ini sorti pertama dulu. Sedangkan untuk sorti kedua kita kirim setelah dapat laporan mitigasi dari tim pertama” sebut Rian.

Dikatakan Rian, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sendiri secara cermat telah memperhitungkan kondisi cuaca dan iklim yang terjadi di Kalimantan Tengah sendiri, dalam beberapa hari terakhir ini sehingga juga semua personil BPBD, Dinsos, PUPR dan lainnya untuk siap siaga.

“Langkah Gubernur tepat, beliau sangat memperhitungkan kondisi Kalteng sehingga pengiriman bantuan ke Kalsel tidak boleh mengganggu kesiagaan menjaga wilayah sendiri,” tegas Rian. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!