Gunung Mas

SMAN 1 Kurun Siap Ikuti UNBK

 

FOTO : Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah, S.Pd, M.Pd,

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar bulan April mendatang, SMAN 1 Kurun sedikitnya membutuhkan 80 unit komputer.

Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menggelar simulasi tahap pertama dan kedua. Secara umum, pelaksanaan berjalan sukses tanpa kendala berarti.

“SMAN 1 Kurun telah persiapkan dua ruang laboratorium komputer untuk pelaksanaan UNBK nanti. Tahun ini, terdapat 220 orang peserta didik yang bakal mengikuti UNBK. Mereka berasal dari jurusan IPA, IPS, dan Bahasa,” ungkapnya, Rabu (13/2/2019).

Sejauh ini, pihak sekolah cuma memiliki 50 unit komputer siap pakai. Sedangkan kebutuhan yang diperlukan sekolah sebanyak 80 unit komputer, enam diantaranya diperuntukan sebagai cadangan.

“Kekurangan 30 komputer itu terpaksa dipenuhi sendiri oleh peserta didik, dalam artian meminjam. Kami merekomendasikan berupa laptop, agar mudah dibawa dan memenuhi spesifikasi teknis,” katanya.

Batuah mengklaim bahwa kebutuhan listrik dan internet sudah diantisipasi sejak jauh-jauh hari. Koordinasi itu bertujuan, agar ketika hari pelaksanaan UNBK listrik dan internet tidak mengalami gangguan apapun.

“Kalau internet sudah aman, tidak ada masalah. Hal itu terbukti saat simulasi tahap pertama dan kedua kemarin. Sedangkan terkait listrik, kami rencananya akan meminjam generator set (genset) milik PLN,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!