Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Secara Simbolis, Ampera Serahkan 30 Sertifikat Tanah Warga Bartim

"Atas nama Bupati Barito Timur, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan yang telah melaksanakan penyerahan sertifikat tanah ini," ucapnya.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas didampingi Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Timur, Evendi Sagala serahkan sertifikat tanah, Selasa (5/1/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama secara simbolis serahkan sertifikat tanah program PTSL-PM kepada masyarakat di aula rumah jabatan bupati setempat, Selasa (5/1/2021).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa kegiatan penyerahan sertifikat tanah tersebut digelar serentak secara virtual di 26 provinsi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Atas nama Bupati Barito Timur, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan yang telah melaksanakan penyerahan sertifikat tanah ini,” ucapnya.

Adapun penggunaan tanah yang akan diserahkan secara simbolis sebanyak 30 bidang, terdiri dari sertifikat hak pakai atas nama Pemerintah Desa untuk non pertanian sebanyak tiga bidang. Lalu sertifikat hak milik perorangan untuk pekarangan dan kebun sebanyak 27 bidang.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Timur berserta jajarannya, yang telah bersama-sama berkerja untuk menyelesaikan target program PTSL-PM Kabupaten Barito Timur tahun 2020,” kata bupati.

Dirinya meminta, kepada semua pihak baik itu pemilik tanah, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun stakeholder untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program PTSL-PM. Sehingga semua tanah terpetakan dan bersertifikat pada tahun 2024. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *