DPRD KatinganKatingan

Satpolairud Polres Katingan Bersama BPBD Cek dan Kontrol Alat SAR

Personil Satpolairud Polres Katingan Brigpol Roberthus dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan melakukan pengecekan perlengkapan SAR di posko induk BPBD, Selasa (20 April 2021) yang berada dijalan Katunen.

KASONGAN – Personil Satpolairud Polres Katingan Brigpol Roberthus dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan melakukan pengecekan perlengkapan SAR di posko induk BPBD, Selasa (20 April 2021) yang berada dijalan Katunen.

Pengecekan ini dilakukan, agar bisa mengetahui kelengkapan dan kondisi alat SAR yang ada di BPBD.

Kasatpolairud Polres Katingan AKP Sumarya melalui Brigpol Roberthus Kalawa menuturkan, pengecekan kelengkapan serta kondisi alat SAR ini dilakukan guna mengantisipasi jika adanya kegiatanyang bersifat emergency diperairan.

“Kondisi alat SAR ini perlu dipastikan dalam kondisi yang baik, sehingga saat adanya emergency di perairan khususnya di Katingan bisa kita langsung gunakan oleh tim dilapangan tanpa kendala kerusakan dan hal lainya,”Jelasnya.

Selain itu Brogpol Roberthus mengatakan, kedepannya Satpolairud bakal melakukan latihan bersama dalam pengoperasian alat SAR.

“Mungkin dalam waktu dekat bersama dengan BPBD Katingan akan menggelar latihan bersama untuk pengoperasian alat – alat SAR, sehingga para anggota dilapangan bisa benar – benar menguasia alat yang digunakan,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *