DPRD Gunung MasGunung Mas

Sosialisasikan Prokes, PMI Gums Gelar Lomba

“Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus menjaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” ungkapnya.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas menggelar penilaian tempat cuci tangan dan kelengkapannya di seluruh perangkat daerah di Kabupaten Gunung Mas termasuk Kecamatan Kurun dan kelurahan, Kamis (22/4/2021).

Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing berharap dengan adanya penilaian ini semua perangkat daerah Kecamatan Kurun dan kelurahan.

“Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus menjaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota panitia inti tim penilai, Demo Arusli Purba mengatakan bahwa ini sebagai wujud partisipasi PMI dalam rangka membantu Pemerintah mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan 5 M.

“Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,” ucapnya, Kamis (22/4/2021).

Dari hasil penilaian tempat cuci tangan dan kelengkapannya ini akan ada pemenang, sampai harapan 3 dan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Gunung Mas yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, rencana pada awal bulan Mei 2021.

“Saya berharap Perangkat Daerah bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” pungkasnya.

Adapun panitia yang terlibat dalam penilaian yakni sebagai ketua dr. Waltiana, dan anggota Demo Arusli Purba, Yestati Agave, dr. Ikke Rosella dan Jerianson. (sog/yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *