DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Waspada Luapan Air DAS Kahayan

Anggota DPRD Palangka Raya, Jum'atni mengingatkan warga mewaspadai luapan air sungai Kahayan.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Anggota DPRD Palangka Raya, Jum’atni mengingatkan warga yang bermukim di daerah bantaran daerah aliran sungai (DAS), mewaspadai luapan air sungai yang saat ini mulai mengalami ketinggian.

“Dari informasi yang saya dapatkan, air sungai sudah meluap dan masuk ke lingkungan perumahan. Nah, warga pada kawasan DAS harus waspada banjir dan munculnya penyakit akibat luapan air sungai itu,”katanya, Sabtu (3/4/2021)

Anggota DPRD Palangka Raya, Jum’atni

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini menyebut, penyakit yang biasanya muncul ketika permukiman warga serta infrastruktur di lingkungan setempat terendam banjir, yakni penyakit kulit.

Selain itu, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya penyakit diare serta penyakit lain kerap muncul, ketika kondisi air sungai meluap ke pemukiman warga.

“Penting diingat para orang tua adalah jangan lengah menjaga anaknya yang masih balita. Terutama mencegah anak terjatuh dan tenggelam. Kasus yang pernah terjadi jangan sampai terulang lagi,”ingatnya.

Terlepas dari itu sambung Jumatni, dengan kondisi kerawanan terjadinya luapan ait sungai, maka ada baiknya pemerintah setempat melakukan antisipasi dini.

“Pemerintah kota perlu melakukan upaya dini dalam berbagai langkah.Terutama antisipasi dampak apabila luapan air sungai membuat banjir lingkungan warga,”demikian Jum’atni.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *