DPRD Gunung MasGunung Mas

Diskominfo Santik Gumas Dukung SP 2021

”Tentu kami siap sepenuhnya mendukung pelaksanaan SP 2020 lanjutan yang akan dilakukan oleh pihak BPS,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Kabupaten Gumas Ruby Haris, usai menerima kunjungan BPS, Selasa (25/5/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Di pertengahan Bulan Agustus hingga September tahun 2021 mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan melakukan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan atau long form (LF). Ini hanya dilakukan kepada sebagian masyarakat.

”Tentu kami siap sepenuhnya mendukung pelaksanaan SP2020 lanjutan yang akan dilakukan oleh pihak BPS,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Kabupaten Gumas Ruby Haris, usai menerima kunjungan BPS, Selasa (25/5/2021).

Nantinya, lanjut dia, dari pihak Diskominfo Santik juga akan membantu dalam menyosialisasikan pelaksanaan SP2020 lanjutan kepada masyarakat, melalui berbagai media yang dikelola, termasuk menggunakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Hamauh Fm.

”Dengan adanya sosialisasi tersebut, maka kami berharap masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tidak kaget, dan dapat mendukung penuh pelaksanaan SP2020 lanjutan ini,” tuturnya.

Di samping itu, kata dia, pada saat pelaksanaan SP2020 lanjutan akan dimulai, rencananya dari Diskominfo Santik Kabupaten Gumas juga akan menyiapkan tim dalam pendataan tersebut.

”Kami juga mengajak seluruh masyarakat, yang nantinya menjadi responden, agar mendukung pelaksanaan SP2020 lanjutan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Gumas Waras mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka koordinasi dan konsolidasi dengan Diskominfo Santik Kabupaten Gumas, terkait pelaksanaan SP2020 lanjutan.

”Setelah dari diskominfo santik, koordinasi dan konsolidasi tersebut juga akan berlanjut ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat,” katanya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lain yang juga digandeng. Dalam pelaksanaan SP2020 lanjutan ini, dukungan seluruh pihak sangat baik. Salah satunya terlihat dari capaian response rate yang melebihi target, yakni sebesar 155,09 persen.

”Dalam SP2020 lanjutan ini, kami minta dukungan dan partisipasi masyarakat. Bagi yang menjadi sampel, diharapkan menerima petugas yang datang dan menjawab pertanyaan yang sesuai kenyataan,” tandasnya. (sog/yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!