DPRD Gunung MasGunung Mas

GOW Gunung Mas Gelar Baksos Pengobatan Gratis

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang berkenan menugaskan dokter spesialis dan apoteker untuk mendukung kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini,” ujar bupati.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas gelar bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan PMI dan KPA di Kuala Kurun, Senin (31/5/2021).

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang mengalami gejala ketiga penyakit, yakni jantung, neurologi dan mata untuk mendapat layanan pemeriksaan dan pengobatan dokter spesialis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang berkenan menugaskan dokter spesialis dan apoteker untuk mendukung kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini,” ujar bupati.

Dirinya mengajak organisasi wanita maupun organisasi kemasyarakatan lainnya berkarya melaksanakan berbagai kegiatan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Semoga GOW Gunung Mas bisa bekerjasama juga dengan organisasi wanita lainnya melaksanakan program kerja yang dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menumbuhkan usaha mikro kecil menengah. Sehingga membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat terdampak Covid,” usulnya.

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong saat meninjau lokasi pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan PMI dan KPA di Kuala Kurun, Senin (31/5/2021).

Sementara Ketua GOW Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, yakni membantu masyarakat yang mempunyai gejala penyakit jantung, neurologi dan mata untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan langsung dari dokter spesialisnya.

“Total target calon pasien sebanyak 108 orang. Masyarakat yang ingin mendapat pemeriksaan dan pengobatan, lebih dahulu mendaftar sesuai tanggal yang sudah ditentukan. Selanjutnya panitia memberikan jadwal kehadiran bertahap sesuai dengan nomor urut calon pasien,” sebutnya.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilayani oleh tenaga dokter spesialis dan apoteker dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Seperti dr. Yusuf Galenta, Sp.JP (K), dr. Gomgom Henrico Sirait, Sp.N, dr. Mandasari Mandarana, Sp.M, Megasari Mandarana, S.Farm, Apt,” pungkasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *