HEADLINEKatingan

Dinkes Gelar Raker Bidang Kesehatan

“Kegiatan seperti ini ada sekitar empat tahun sudah tidak ada dilaksanakan, dan baru pada hari ini kembali dilakukan,”Ujarnya.

Kasongan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan menggelar Rapat Kerja (Raker) bidang Kesehatan tahun 2023, kamis (4/5/2023) diaula Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

Dalam pelaksanaan raker tersebur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Glorikus saat menyampaikan laporan menyebutkan bahwa kegiatan rapat kerja di bidang Kesehatan sudah lama tidak dilaksanakan.

“Kegiatan seperti ini ada sekitar empat tahun sudah tidak ada dilaksanakan, dan baru pada hari ini kembali dilakukan,”Ujarnya.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa terlaksana nya kegiatan ini adalah suatu kesempatan yang baik untuk saling berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Katingan.

“Hari ini merupakan wadah untuk kita saling berkoordinasi untuk peningkatan pelayanan di bidang Kesehatan, karna sejak saya dilantik 20 januari lalu baru pada hari ini bisa bertatapan bertemu langsung dengan para kepala puskesmas se Kabupaten Katingan,”Imbuhnya.

Selain itu Kadis Kesehatan juga mengajak, para kabid, kabag serta kepala puskesmas yang ikut pada kegiatan raker ini untuk mengevalusi kinerja pada tahun 2022 lalu.

“Nanti akan kita lakukan evaluasi kinerja pada tahun lalu, mengingat capaian kinerja pada tahun 2022 lalu masing kurang memuaskan,”Pungkasnya.

Kurangnya kinerja yang dimaksud oleh Kadis Kesehatan ini yaitu capaian tingkat Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

Pada pelaksanaan raker ini diikuti oleh kabid, kabag bagian kesehatan serta kepala puskesmas dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!