DPRD Gunung MasGunung Mas

Sebanyak 30 Pegawai PDAM Gumas Sudah Tervaksinasi

”Secara keseluruhan, kurang lebih ada 30 pegawai PDAM Tirta Bahalap Gumas di Kota Kuala Kurun, yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” ucap Direktur PDAM Tirta Bahalap Gumas Guntur J Ruben kepada Radar Sampit, Selasa (3/5/2021) pagi.

GERAKKALTENG.com  – KUALA KURUN – Sekarang ini, seluruh pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bahalap Gunung Mas (Gumas) yang bertugas di Kota Kuala Kurun sudah menjalani vaksinasi Covid-19, baik itu dosis pertama dan kedua di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir.

”Secara keseluruhan, kurang lebih ada 30 pegawai PDAM Tirta Bahalap Gumas di Kota Kuala Kurun, yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” ucap Direktur PDAM Tirta Bahalap Gumas Guntur J Ruben kepada Radar Sampit, Selasa (3/5/2021) pagi.

Sejauh ini, baru pegawai PDAM di Kota Kuala Kurun yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sedangkan untuk pegawai di Instalasi Kota Kecamatan (IKK) PDAM unit kecamatan, masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

”Kami juga sudah mendaftarkan pegawai di lima IKK PDAM unit kecamatan untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Mereka tersebar di IKK Tumbang Talaken, IKK Tumbang Miri, IKK Tewah, IKK Kampuri, dan IKK Sepang Simin,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, lanjut dia, para pegawai PDAM sangat antusias. Dengan sudah divaksin, diharapkan akan meningkatkan semangat mereka dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

”Dengan adanya program vaksinasi, maka penyebaran dan penularan Covid-19 di daerah ini bisa segera dihentikan, sehingga aktivitas pelayanan publik dapat normal kembali,” tuturnya.

Dia mengakui, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu program yang menjadi keseriusan pemerintah untuk mengatasi pandemi. Terlebih, sangat diperlukan bagi petugas pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini tentu harus didukung seluruh pihak.

”Seluruh pegawai PDAM sudah berkomitmen untuk siap divaksin. Mereka juga sudah mendapatkan pemahaman bahwa vaksinasi itu adalah untuk kesehatan dan memperkuat sistem imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang Covid-19,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinkes Kabupaten Gumas Evelnie menuturkan, pegawai pelayan publik yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19, yakni pegawai bank, PDAM, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kuala Kurun, calon jemaat haji, pegawai Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara, pegadaian, Badan Pusat Statistik (BPS), dan lainnya.

”Seluruh pegawai yang bertugas dalam pelayanan akan divaksin, baik itu yang melayani masyarakat di lapangan maupun kantor. Vaksin menjadi hal yang harus dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan,” pungkasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *