DPRD KatinganKatingan

Realisasi Pembangunan Jalan Tembus Dinanti Masyarakat

“Dengan adanya ruas jalan tersebut, tentunya akan semakin mempermudah masyarakat untuk beraktifitas,” ujarnya.

 

KASONGAN – Rencana pembangunan ruas jalan ke wilayah utara maupun selatan, mendapat apresiasi pihak dewan. Realisasi, hingga kini sangat dinanti masyarakat. Seperti jalan dari Kkereng Pakahi, Kecamatan kamipang, menuju Desa Kampung melayu, Kecamatan mendawai. Kemudian, jalan menuju perbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat.

Anggota DPRD Katingan, Marserius, mengatakan jika kelanjutan rencana pembangunan ruas jalan tersebut sangat dinanti masyarakat. Baik yang berada di bagian utara dari Kecamatam Katingan Tengah hingga Bukit Raya, maupun wilayah Selatan seperti Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai. “Dengan adanya ruas jalan tersebut, tentunya akan semakin mempermudah masyarakat untuk beraktifitas,” ujarnya.

Dengan berfungsinya jalan itu nantinya, maka secara otomatis pula akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat lantaran akses transportasi darat bisa tembus. “Bahkan, harga tanah dan hasil pertanian maupun perkebunan juga akan semakin meningkat nantinya,” imbuh anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini.

Diakuinya, memang dana untuk membangun jalan hingga ke perbatasan antara Kalimantan Tengah dengan Provensi Kalimantan Barat, tidak bisa hanya mengandalkan APBD Katingan saja. Namun harus ada sharing antara kabupaten dan provinsi. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga harus menudukung kelanjutan pembangunan jalan tersebut,” tutur Politisi Partai Gerindra ini.

Marserius meminta kepada masyarakat Katingan, jika ada tanahnya yang ikut masuk rencana pembangunan jalan tersebut hendaknya bisa mengikhlaskannya. “Karena jalan yang akan dibangun tersebut selain untuk membuka keterisolasian masyarakat di beberapa desa dan kecamatan, juga akan meningkatkan kesejahteran masyarakat setempat,” ujarnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!