DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Terkait Hardiknas, Ini Pesan Sigit Widodo

"Harus disadari, pendidikan adalah pondasi dalam membangun karakter dan sumber daya manusia," ungkapnya, Minggu (2/5/2021).

 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Namun di tahun 2021, nampaknya tidak ada perayaan serta upacara khusus yang berlebihan dilakukan oleh insan pendidikan.

Hal tersebut bukanlah tanpa sebab, mengingat kondisi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum juga mereda.

Namun demikian menurut anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo  dengan semangat Hardiknas ini mampu menjadi refleksi seluruh pihak. Khususnya bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam membenahi sistem pendidikan.

“Harus disadari, pendidikan adalah pondasi dalam membangun karakter dan sumber daya manusia,” ungkapnya, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut legislator muda dari PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini mengatakan, upaya peningkatan sektor pendidikan, dapat dimulai dengan pemerataan pendidikan. Baik didalam wilayah kota maupun pinggiran.

Selama ini masih ada kesenjangan, dimana masyarakat yang bermukim di wilayah pinggiran, infrastruktur pendidikannya masih minim. Baik fasilitas hingga tenaga pengajar yang tidak sebanyak dan selengkap seperti wilayah pusat kota.

“Harusnya, apa yang dinikmati anak didik di pusat kota, setidaknya mampu juga dirasakan anak didik yang berada dikawasan pinggiran,” tukas Sigit.

Terlepas dari itu sambung dia, diharapkan pendidikan di Kota Palangka Raya harus bisa menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kalteng.

“Dengan semangat Hardiknas, kita berharap sektor pendidikan bisa berbenah menuju kearah yang lebih baik, sebagai mana tema Hardiknas, serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,” pungkas Sigit. (Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *