DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Terus Maksimal Penanganan Covid-19

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama jajaran FKPD dan stakeholder terkait terus berkomitmen bersama-sama untuk memutus mata rantai covid-19 di Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kota Palangka Raya pada khususnya.

Demikian hal tersebut ditegaskan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam paparan pada rapat koordinasi tindaklanjut arahan Presiden RI tentang penanganan covid-19 dan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, melalui video conferens, Rabu (19/5/2021).

Disampaikan Fairid, salah satu langkah untuk menekan sebaran covid-19, salah satunya memaksimalkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Palangka Raya.

“Melalui PPKM berskala mikro ini, maka pengawasan ketat kepada masyarakat, termasuk pendatang dapat dilakukan dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke RT RW,”sebutnya.

Sementara ungkap Fairid, terkait dengan ditemukanya kasus varian B1617 virus korona, maka berbagai penguatan dan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan.Ternasuk mengoptimalisasi program vaksinasi kepada masyarakat.

“Dalam rakor ini, maka pada prinsipnya kami siap menindaklanjuti arahan Gubernur Kalteng terkait penanganan covid-19,” tegasnya.

Adapun rapat koordinasi itu sendiri dipimpin langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan diikuti secara virtual kepala daerah dan FKPD se-Kalteng, unsur Forkopimda Kalteng dan kepala Instansi vertikal.

Dalam arahannya, Gubernur Kalteng meminta semua pihak baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, terus berkomitmen dalam memutus mata rantai covid-19 di Bumi Tambun Bungai tersebut.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *