Barito TimurDPRD Barito Timur

Vaksinasi Guru Ditarget Rampung Juli 2021

"Rentang waktu Juni- Juli selesai vaksin tahap kedua. Kemudian evaluasi bagaimana mekanisme kemungkinan sekolah bisa dibuka serentak di sepuluh kecamatan di Kabupaten Barito Timur," ucap bupati, Rabu (5/5/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang –  Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, terus berjalan sampai sekarang. Untuk penyuntikan vaksin tahap I untuk pendidikan dan tenaga kependidikan (PTK) atau guru serta lanjut usia (lansia) mulai dilakukan.
Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemberian vaksin untuk PTK dilakukan untuk mendukung pemerintah agar pada tahun ajaran baru di perkirakan Juli 2021, dari lembaga pendidikan sudah bisa melakukan belajar mengajar secara tatap muka langsung.
“Rentang waktu Juni- Juli selesai vaksin tahap kedua. Kemudian evaluasi bagaimana mekanisme kemungkinan sekolah bisa dibuka serentak di sepuluh kecamatan di Kabupaten Barito Timur,” ucap bupati, Rabu (5/5/2021).
Selanjutnya, penyuntikan tahap pertama untuk PTK berlanjut disemua puskesmas dan rumah sakit. Target 40 persen PTK, lanjutnya 60 persen untuk lansia.
Lebih lanjut kata Ampera A.Y Mebas, program vaksinasi menjadi prioritas untuk diselesaikan. Meski hingga saat ini, penyuntikan vaksin yang diberikan secara keseluruhan di Kabupaten Barito Timur, baru mencapai 20 persen.
“Kita juga menunggu suplai vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *