Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Wabup Bartim Ingatkan Pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun

"Harus membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita," kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Rabu (19/5/2021).

FOTO : Dimasa pandemi Covid-19, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh selalu  cuci tangan pakai sabun sebelum masuk kantor, Rabu (19/5/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Untuk mencegah penularan Covid-19, mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu hal yang paling esensial.

“Harus membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita,” kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Rabu (19/5/2021).

Ia menyebut, penularan Covid-19 tidak langsung paling banyak terjadi. Penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata. Maka penularan itu sangat efektif.

“Inilah gunanya mencuci tangan. Penting, karena kita tidak pernah tahu siapa yang terkena virus Covid-19,” kata.

Lanjut, Habib Said Abdul Saleh menambahkan, tangan yang kotor sehabis memegang fasilitas publik kadang masuk ke mulut saat makan, mengucek mata, memegang hidung sehingga virus bisa masuk kedalam tubuh.

“Cuci tangan pakai air dan sabun, tidak harus menggunakan handsanitizer karena dengan sabun dan menggunakan air mengalir kita bisa membasuh seluruh celah-celah kuku dan sebagainya dengan baik,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *