DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wabup Minta Maaf Belum Bisa Bersilaturahim

"Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih di masa pandemi. Biasanya hari raya identik dengan saling silaturahmi, kita datang makan-makan, kita buka rumah, masyarakat semua bisa datang ke rumah kita," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

SAMPIT – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa melakukan silaturahim langsung dengan masyarakat pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Hal ini seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih di masa pandemi. Biasanya hari raya identik dengan saling silaturahmi, kita datang makan-makan, kita buka rumah, masyarakat semua bisa datang ke rumah kita,” ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Akan tetapi, kata dia, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan mengacu edaran Menteri Dalam Negeri, pejabat daerah harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak melakukan seperti open house. Untuk itu, ia memohon maaf kepada masyarakat Kotim karena belum bisa bersilaturahim.

“Harusnya lebaran kali ini adalah awal silaturahmi pertama dengan masyarakat Kotim setelah saya dilantik sebagai Wabup. Tetapi ini kita tidak bisa lakukan karena kita dibatasi oleh protokol kesehatan, kita masih dalam situasi pandemi,” kata Irawati.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat Kotawaringin Timur untuk terus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona jenis baru itu.

Dia mengharapkan, Kabupaten Kotawaringin Timur segera terbebas dari pandemi Covid-19. Sehingga kita kembali hidup normal sebagaimana biasanya. Tanpa ada corona, tanpa kita harus pakai masker dan tanpa kita harus jaga jarak.

Irawati mengimbau, masyarakat tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kotim tidak meluas.

“Saya minta warga tidak berkerumun pasca lebaran guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kepatuhan warga dalam menerapkan prokes sangat penting,” tegasnya.

Saat ini kata Wabup angka warga yang terpapar covid-19 di Kotim cukup banyak, maka dari itu,mari saling menjaga, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita dan keluarga selamat dari wabah tersebut. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *