Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Cegah Penyelewengan Dana Desa Melalui Aplikasi Jaga Desa

"Ada dua program yang pertama, aplikasi jaksa jaga desa, yang kedua pelayanan untuk online," ucap Kajari.

FOTO : Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Daniel Panannangan, S.H,.M.H saat mensosialisasikan kepada kades dan camat terkait peluncuran aplikasi jaksa jaga desa, Selasa (22/6/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Timur, Daniel Panannangan, S.H,.M.H bersama Kepala Dinas BPMPD-Sos Kabupaten Barito Timur, Ir. Barnusa meluncurkan aplikasi Jaksa Jaga Desa di aula kantor Kejaksaan negeri setempat, Selasa (22/6/2021).

Aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah dan mengoptimalkan pengawasan penyaluran dan penggunaan dana desa yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri.

“Ada dua program yang pertama, aplikasi jaksa jaga desa, yang kedua pelayanan untuk online,” ucap Kajari.

Disampaikan Daniel Panannangan, jaksa jaga desa ini bukan hal yang baru, tetapi jaksa jaga desa belum pernah kita laksanakan disini.

“Kita harapkan dengan adanya program jaga desa ini, nantinya benar-benar dimanfaatkan boleh seluruh kepala desa di Kabupaten Barito Timur. Agar lebih profesional lagi dalam pengelolaan dana desa dan benar-benar dana desa memberi manfaat buat masyarakat desa, didalam pengelolaan anggaran dana desa ini tidak terjadi penyelewengan,” jelas Daniel Panannangan.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Daniel Panannangan menjelaskan, mengingat masih ada sebagian kepala desa mungkin disebabkan kurangnya pengalaman dari sisi hukum.

“Sehingga kami hadir disini untuk memberikan pendampingan kepada kepala desa di Kabupaten Barito Timur dalam penggunaan dana desa,” ucap kejari.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain, Kepala Dinas BPMPD-Sos Kabupaten Barito Timur, Ir Barnusa, para perwakilan camat dan perwakilan kades. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *